Dianggap 'Ekspayer', BEM Teknik Didemo Mahasiswa

Mahasiswa Teknik gelar aksi demo didepan Fakultas Teknik, Kamis (7/11) siang tadi. Gambar: Lpmmantra.com


Lpmkultura -- Sejumlah mahasiswa Teknik Universitas Khairun (Unkhair) gelar aksi protes depan Fakultas Teknik, pada Kamis (7/11/19). Mereka mendesak agar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Unkhair segera menyelenggarakan kembali pemilihan BEM yang mangkrak 7 bulan lamanya pasca periode 2018-2019.

"Masa periodesasi dari pada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) itu sudah melewati periodesasi masa jabatan, olehnya bisa dikatakan telah ekspayer," tulis mahasiswa dalam rilis yang diterima redaksi lpmkultura.

Melansir lpmmantra, Kordinator Aksi, Satriono, mendesak agar pihak Fakultas menyikapi problem yang terjadi di BEM Fakultas Teknik, apalagi periode sebelumnya telah selesai.  Pun pengurus tidak pernah menjalankan kinerjanya.

Mereka juga menilai pihak Fakultas Teknik selalu mengintervensi kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan itu meresahkan. Apalagi, seiring dengan BEM yang tampak vakum. 


Selain itu, massa aksi juga menuntut agar pihak fakultas mencabut Surat Keputusan (SK) BEM priode 2018-2019 dan membentuk tim presidium untuk segera melaksanakan pemilihan.

Sementara itu, menurut keterangan Bayu, mahasiswa Teknik Unkhair, aksi tersebut direspon oleh pihak fakultas dan pada pukul 14.00 waktu setempat, massa aksi melakukan hering bersama pihak fakultas dan mecapai kesepakatan untuk membentuk tim presidium pada minggu ini.

Editor: Redaksi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan dibawa artikel