Unkhair Gelar Workshop untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Workshop Unkhair Soal Uji Standar Layanan Publik, Senin, 25 November 2019. (Lpmkultura/Firman)

LPMKultura.com - Tim Reformasi Birokrasi Universitas Khairun (Unkhair) gelar Workshop Uji Standar Layanan Publik (SLP) di Aula Nuku Unkhair, Kota Ternate, pada Senin, 25 November 2019.

Wakil Rektor II Unkhair, Abdul Wahab Hasim mengatakan Workshop tersebut untuk meningkatkan kapasitas stakeholder di Unkhair, pelayanan masyarakat dan publik.

Selain itu, pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Rektor Unkhair, Husen Alting, tersebut bertujuan untuk membentuk Unit Layanan Terpadu (ULT) di Unkhair.

“Ini merupakan salah-satu kegiatan yang bertujuan untuk membentuk unit layanan terpadu dan membentuk standar layanan terpadu satu pintu di Unkhair," Sekertaris Tim Reformasi Birokrasi Unkhair, Karmila Ibrahim saat disambangi.


Dalam paparannya, Agus Wijayanto, Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat (KIP), mengatakan salah-satu fungsi dari informasi publik adalah untuk memberikan informasi kepada mahasiswa dan masyarakat.

Agus juga menyebut, Provinsi Maluku Utara yang belum mempunyai Komisi Informasi Daerah agar dapat membentuk komisi tersebut demi memberikan layanan informasi kepada masyarakat luas.

Workshop ini dihadiri oleh Komisi Informasi Pusat (KIP), sebagai pemateri dan Komisi Informasi Kota Ternate beserta Bem Universitas Khairun.

Reporter: Man
Editor: Ajun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama