Empat Tim Lolos Semi Final di Debat Ilmiah Unkhair

Suasana di debat ilmiah Unkhair (lpmmantra/fadli)

LPMKULTURA.COM
- Universitas Khairun (Unkhair) Ternate gelar kompetisi debat ilmiah bertajuk "Mewujudkan Kaum Milenial Berjiwa Komunikatif, Inovatif dan Solutif", di Aula Babullah, Gedung Rektorat Unkhair, Kamis (19/12/2019). 

Ada sepuluh tim debat yang berkompetisi. Dibabak penyisihan, empat tim lolos ke babak semi final. Empat tim tersebut dari dua tim perwakilan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan dua tim mewakili Fakultas Perikanan dan Teknik. Babak semi final dan final akan dilanjutkan pada Jumat (20/12/2019).

Menurut Ketua Pelaksana, Irwan Abdul Kadir, Debat ilmiah tingkat Unkhair itu adalah kegiatan rutin yang digelar tiap tahun. Pun merupakan salah satu program yang dilakukan untuk meningkatkan bakat dan wawasan mahasiswa.

“Kompetisi debat ilmiah ini bertujuan untuk mengasah mindset berfikir mahasiswa dengan isu-isu yang saat ini sedang diperbincangkan di ranah publik,” ujar  Irwan sekalius dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, usai debat tadi.

Fazrul Rahman, mahasiswa FIB, yang ikut debat itu bilang kompetisi tersebut cukup menarik.

"karena dapat mengasah logika dan kemampuan berfikir kami untuk merespon isu-isu yang perlu dikaji sebagai bahan evaluasi dalam belajar," tuturnya.

Reporter: Aco
Editor: Ajun

0 Response to "Empat Tim Lolos Semi Final di Debat Ilmiah Unkhair"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan dibawa artikel