Himalogista Pertanian Akan Lakukan Pengabdian di Morotai Awal 2020

Rapat panitia Himalogista diruang kelas Pertanian Unkhair (LPMKultura/Muhlis)

LPMKULTURA.COM -- Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista) Fakultas Pertaninan Universitas Khairun (Unkhair) akan gelar pengabdian masyarakat di Pulau Morotai, pada 15 Januari 2020 mendatang.

Pengabdian masyarakat itu merupakan program terakhir yang akan dilakukan oleh kepengurusan Himalogista periode 2018-2019. Tempat pengabdian difokuskan di Desa Muhajirin, Morotai Selatan, Pulau Morotai.

Ketua Panitia, Gunawan Idham kepada lpmkultura.com, mengatakan saat ini panitia sedang berupaya mencari anggaran kegiatan. Ditargetkan sebesar Rp.19.000.000.00 [sembilan belas juta rupiah].

"Ada beberapa produk yang nantinya akan di buat seperti minyak kelapa murni dan beberapa produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Gunawan.

Ketua Umum Himalogista, Sofyan Kamasi, Senin (23/12/2019) kemarin saat rapat panitia mengatakan tujuan pengabdian itu untuk memberdayakan masyarakat yang masih minim pemahaman terkait dengan pengolahan hasil pertanian.

Sofyan berharap agar kegiatan pengabdian itu bisa di suport oleh birokrasi kampus dan atau pemerintah daerah setempat. Terlebih donasi menambhkan anggaran yang ditargetkan pun pikiran dan tenaga untuk menyuskeskan kegiatan itu.

Sebelumnya, Himalogista pernah melakukan pengabdian masyarakat di Kecamatan Oba Tidore Kepulauan (Tikep) 2018 lalu waktu Ketumnya Ismail Maulan.

Reporter: Muhlis
Editor: Ajun

0 Response to "Himalogista Pertanian Akan Lakukan Pengabdian di Morotai Awal 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan dibawa artikel