Milad ke-7 Himasylva Unkhair, Salam Rimba Jadi Slogan Bekerja dan Bergerak

Sesi foto bersama pasca Milad ke-VII Himasylva Unkhair di Fort Orange (LPM Kultura/Tamin)

LPMKULTURA.COM - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun atau Milad ke-7 Himpunan Mahasiswa Sylva (Himasylva) Universitas Khairun (Unkhair) gelar serangkaian acara yang dipusatkan di Fort Orange, Kota Ternate, Sabtu (14/12/19) malam.

Mahasiswa Program Kehutanan Fakultas Pertanian ini menampilkan berbagai bentuk rangkaian kegiatan khas Maluku Utara mulai dari lalayon, dana dana, puisi berantai, hingga adegan drama. Pun menghadirkan putra-putri kampus Unkhair dan Selebgram komedian populer Ternate, Rahman Muhamad (_rahmanmuhamad) alias Tete Ko.

Baca juga: 
• IPK Merosot, 43 Mahasiswa Unkhair Dicabut Beasiswanya
• Kisah Riskiwati, Menanti Beasiswa Dengan Numpang Makan dan Sering Puasa
• Sepelekan Pelecehan Seksual, Maryo dan Kedua Temannya Akan di Laporkan

Ketua Panitia Milad, Munajad Dj Ahamad bersyukur walau awalnya banyak kendala, namun kegiatan Milad bisa digelar dengan baik dan kompak hingga sukses. 

Dia bilang, rekan dari Pengurus Cabang Sylva Unsrat Manado juga hadir. Kehadiran mereka untuk silaturahmi dalam memeriahkan acara Himasylva. 

"Karena mereka menyempatkan waktu jauh-jauh dari Manado untuk datang menghadiri kegiatan Milad Himasylva Unkhair," terang Dj, saapan akrab Ketua Panitia  

Kaprodi Kehutanan, Aqshan (kanan) bersama Dekan Pertanian dan para Dosen saat memotong kue dan membuka acara (LPM Kultura/Tamin)

Sementara, Ketua Umum Himasylva Unkhair M. Arsal mengatakan selain silaturahmi, juga memperkenalkan Himasylva lebih luas ke khalayak ramai agar lebih dikenal. 

Milad ke-7 ini kata dia, menjadi harapan besar untuk seluruh teman-teman mahasiswa Sylva agar mengingat "salam rimba" sebagai simbol berkerja dan bergerak sama-sama untuk terlibat dalam setiap kegiatan.

"Melihat dari pengalaman banyak yang berbicara tentang slogan Salam Rimba namun kurang terlibat dalam agenda-agenda seperti ini atau kurang apresiasi," ketus mahasiswa semester 7 itu. 

Dia apresiasi kepada Panitia karena telah bekerja keras dalam mensukseskam Milad ke-VII ini. 

"Terimakasih yang sangat besar untuk semua mahasiswa Himasylva Unkhair, dan saya juga banyak terima kasih dari saudara-saudara  Himasylva Unsrat Manado yang hadir untuk mengikuti kegiatan Milad pada malam hari ini," terangnya.

Setelah menonton sejumlah mahasiswa yang menampilkan berbagai rangkaian seni itu, Ketua Prodi Kehutanan, Aqshan Shadikin Nurdin bilang cukup banyak bibit-bibit seni yang bisa dihasilkan oleh Himasylva Unkhair.

Aqshan sebut, kegiatan-kegiatan seperti itu merupakan hal yang positif dan patut diapresiasi terutama dalam dunia pendidikan.

"Yang kita harapkan ade-ade mahasiswa tidak hanya fokus pada study, namun kreatifitas-kreatifitas seperti ini perlu dipertahankan," tutur Aqshan ditemui usai saat acara berlangsung, Sabtu (14/12/19) malam, sembari menyebut kegiatan itu juga salah satu kegiatan ekstrakulikuler.

Reporter: Man & Tamin
Editor: Ajun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama