Penghijauan di Desa Gosoma

Mahasiswa Gosoma lakukan penghijauan (Lpmkultura/Gadri) 
LPMKULTURA.COM - Forum Pemuda Mahasiswa Gosoma Barat (FPMG) melakukan kegiatan penghijauan, pada Selasa (18/2/2020) dilaksanakan di Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara, dengan tajuk "Hijaukan Kembali Bumi Hibualamo”

Menurut Ketua Umum FPMG Fandi Idrus, saat di wawancarai di lokasi kegiatan mengatakan, mereka melakukan penanaman tidak hanya sampai disini, kedepannya FPMG akan memasukan agenda penghijauan ke dalam program kerja organisasi jangka panjang.

Ia juga berharap, agar pemuda dan masyarakat Kota Tobelo agar berpartisipasi melakukan penghijauan 

“Mari torang sama-sama menanam untuk generasi kita akan datang,” katanya

Ia juga berterimakasih kepada pemerintah desa maupun masyarakat Gosoma yang turut serta membantu dalam kelancaran kegitan penghijauan ini.

Kordinator Lapangan Fadly Widadari menambahkan, kegiatan ini bukan berbau politik praksis dan tidak terikat dengan instansi atau pun partai politik manapun, namun merupakan inisiatif pemuda FPMG demi kesadaran ekologis. 

Mereka melihat pembangunan di kota Tobelo hanya mengedepankan ekonomi pembangunan, tanpa memikirkan dampak  aktifitas yang mengancam ekologi.

"Sehingga kami memilih untuk menanam pohon, karena hanya pohonlah yang menyumbang oksigen terbesar di dunia dan mampu menetralisir udara yang kita hirup sehari-hari, sekaligus menjaga keseimbangan alam," tuturnya.

Ia menyampaikan pesan  bahawa mereka yang  tergabung dalam organisasi Pemuda dan Mahasiswa  Gosoma Barat dengan menanam, mereka mampu menjawab tantangan jaman di era revolusi industri 4.0

Reporter: Gadri
Editor: Thaty

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama