Unkhair Akan Gelar Wisuda Online 6 Agustus Nanti

Ilustrasi gambar/hukumonline

lpmkultura.com -- Universitas Khairun (Unkhair) akan menggelar wisuda online via aplikasi Meeting Zoom pada 6 Agustus 2020 mendatang. Pelaksanaan wisuda online ini merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Unkhair.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Suratman Sudjud mengatakan wisuda dalam jaringan (daring) ini sebuah terobosan yang dilakukan karena wisuda offline tidak dapat dilaksanan akibat pemberlakuan jaga jarak atau social distancing.

"Mahasiswa yang melakukan wisuda secara daring bisa mengakses di aplikasi zoom yang telah diberikan kode aksesnya oleh panitia. Tanpa mengurangi kekhidmatan dalam melakukan wisuda, nantinya pemindahan kucir bisa diwakilkan atau dilakukan oleh orang tua atau wali dari mahasiswa," terang Suratman Sudjud mengutip keterangan resmi di laman resmi Unkhair.

Namun, untuk wisudawan terbaik periode Maret 2020, kata Suratman, akan diundang untuk menghadiri secara langsung tanpa didampingi keluarga atau orang tua dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Panitia akan memberikan kode akses kepada orang tua wisudawan terbaik untuk menyaksikan prosesi wisuda anaknya melalui aplikasi zoom," tuturnya.

Tempat wisudawan terbaik akan di gelar di kampus II ruang Aula, gedung Rektorat Unkhair dan dihadiri oleh Rektor beserta anggota Senat. Penggunaan ruangan atau tempat acara wisuda dalam tatanan normal baru atau "New Normal" ini hanya dapat diisi sebanyak 50% dari jumlah kapasitas kursi yang tersedia.

Walau begitu, calon wisudawan dan wisudawati diharapkan terlebih dahulu daftarkan diri untuk mengikuti acara wisuda online. Pendafaran sudah dibuka mulai pada tanggal 21 Juli 2020 sampai dengan 31 Juli 2020. 

"Bagi calon wisudawan periode Maret 2019/2020 yang berkeinginan atau mau mengikuti wisuda yang digelar secara daring ini diminta untuk kembali mendaftar, pendaftaran ulang bertujuan agar panitia dapat mendata kembali siapa saja yang mau mengikuti wisuda secara daring," terang Suratman.

Panitia wisuda online, kata Suratman, sedang mempersiapkan semua saran dan prasarana wisuda online perdana di Unkhair ini agar dapat terlaksana dengan baik seperti wisuda dengan kondisi normal. 

Cara mendaftar dapat teman-teman lakukan melalui lama yang disediakan pihak Unkhair disini

Reporter: Sandhy Rakhmat
Editor: Ajun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama