Unkhair Perpanjang Waktu Bayar UKT Sampai 31 Agustus, Bisa Melalui VA

Mahasiswa berkerumunan antrian bayar UKT pada Senin (24/8/2020). FOTO/Harisa

lpmkultura.com -- Universitas Khairun (Unkhair) perpanjang waktu validasi bukti pembayaran uang kuliah (UKT) sampai tanggal 31 Agustus 2020. Hal ini diinformasikan melalui akun resmi media sosial facebook Kehumasan Unkahir.

Dalam cuitan tertanggal 25 Agustus 2020 yang disertai poster informasi, disebutkan bahwa mahasiswa dapat melakukan transaksi uang kuliah melalui ATM, Mobile Banking milik BNI dengam menggunakan kode VA masing-masing.

"Kami harap mahasiswa dapat melakukan transaksi keuangan melalui ATM, Mobile Banking milik BNI dengan menggunakan kode VA masing masing," cuitan dilihat pada pukul 20.00 Wit, postingan itu terbit enam jam lalu tepat dini hari.

"Semoga informasi ini dapat membantu."

Tangkapan layar informasi kampus soal perpanjangan pembayaran UKT yang kami akses pukul 20.00 Wit

Kode VA yang dimaksud adalah fitur Virtual Account yang dimiliki Bank Nasional Indonesia. Tata cara pembayaran dengan Mobile Banking menggunakan kode VA. Bisa anda akses langsung laman resmi bank BNI.

Namun, terbilang rumit bagi sebagian besar mahasiswa yang enggan terbiasa menggunakan transaksi berbasis online. Apalagi tanpa ada panduan yang diberikan dari kampus bagaimana metode transaksi melalui aplikasi virtual tersebut.


Postingan itu juga dikomentari oleh Erwin Ladjinga, salah seorang dosen dari Fakultas Pertanian Unkhair. Dia bilang mahasiswanya banyak yang mau bayar, namun NPM (Nomor Pokok Mahasiswa)--setara dengan nomor induk mahasiswa--tidak terverifikasi di bank terkait.

"Saya pe mahasiswa banyak yg mau bayar tetapi NPM tidak terdaftar di bank...so kase slip pembayaran semester lalu tetap tidak terbaca..ada solusi pak kabag humas yg baik hati dan tdk sombong," tulisnya disertai candaan.

Sejak hari Senin (24/8/2020) kemarin, memang tampak banyak mahasiswa yang berbondong-bondong melakukan pembayaran di bank BNI Cabang Ternate karena informasinya, tenggang waktu pembayaran batas tanggal 25 Agustus dini hari.

Mereka antrian melakukan pembayaran uang kuliah (UKT) secara manual di bank BNI. Menuai kritik lantaran mengabaikan protokol kesehatan dan imbauan pemerintah dengan berkerumunan untuk mendapatkan validasi bukti pembayaran di tengah situasi pandemi Covid-19 yang kian meningkat.

Reporter: Harisa Torano
Editor: Ajun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama