Unkhair Wisudakan 295 Orang Secara Online, 6 Orang Peserta Terbaik

Sambutan Rektor Unkhair, Husen Alting, sekaligus membacakan peserta wisuda terbaik, pada Kamis (6/7/2020) secara online. FOTO/tangkapan layar di Youtube

lpmkultura.com -- Universitas Khairun (Unkhair) gelar wisuda secara online pertama kali sejak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini berdiri tahun 1964 silam, melalui aplikasi Meeting Zoom, Kamis (6/8/2020). Wisuda ini diikuti sebanyak 295 dari lulusan Magister, Sarjana, dan Pengukuhan Profesi Guru, termasuk angkatan pertama Fakultas Kedokteran Unkhair.

Selain melalui aplikasi Meeting Zoom, wisuda daring di tengah pandemi Covid-19 ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube di akun resmi Unkhair agar bisa diakses secara langsung oleh peserta dan publik.

Wisuda daring di mulai dengan menyanyikan lagu syukur, kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan orasi ilmiah dari Dr. Hi. Abdullah.

Pantauan lpm kultura, prosesi wisuda dipimpin langsung Rektor Unkhair, Husen Alting. Dalam penyampaiannya, rektor dua periode itu mengatakan wisuda yang di gelar 6 Agustus ini mestinya dilakukan pada bulan Maret lalu.

Namun, karena terkendala dengan mewabahnya Covid-19 jelang pelaksanaan wisuda bulan Maret lalu yang juga berimbas di Maluku Utara.

"Setelah tertunda beberapa waktu dari jadwal seharusnya, kami akhirnya memutuskan untuk melaksanakan wisuda tahap dua ini secara online," kata Rektor Husen Alting seperti dikutip dari disiarkan langsung melalui kanal Youtube Unkhair Channel

Rektor kemudian membacakan jumlah wisuda yang terdiri dari berbagai fakultas: Fakultas Hukum sebanyak 33 orang; Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 44 orang; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 84 orang; Fakultas Pertanian ada 25 orang; Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ada 18 orang; Fakultas Ilmu Budaya ada 9 orang; Fakultas Teknik 15 orang; dan Pasca Sarjana sebanyak 13 orang.

Wisuda kali, kata Husen Alting, juga merupakan periode pertama bagi Universitas Khairun meluluskan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran sebanyak 22 orang. "Selamat bagi wisudawan dan wisudawati menjaga Fakultas Kedokteran ini."

 Wisuda periode I 2019/2020 juga meluluskan mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif  (IPK) Predikat Terbaik yang berjumlah 6 orang, satu diantaranya dari Fakultas Kedokteran yang menjadi angkatan pertama wisuda di periode ini.

Berikut nama-nama peserta wisuda dengan predikat pujian:

1. Safitri, Fakultas Keguruan dan lmu Pendidikan (FKIP), Progam Studi PAUD dengan IPK 3,95.

2. Amelia Abriani Ismail, Fakultas Ekonomi, Prodi Akutansi dengan IPK 3,85.

3. Linda Malani Umasugi, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Program Studi Ilmu Kelautan dengan IPK 3,74.

4. Lisna M. Sidik, Fakultas Ilmu Budaya, Prodi Sastra Inggris, dengan IPK 3,74.

5. Utari Nurul Ridwan, Fakultas Kedokteran, Prodi Pendidikan Kedokteran dengan IPK 3,68

6. Ambi Gultom, Program Pascasarjana, Prodi Ilmu Hukum dengan IPK 3,90.

Semua mahasiswa sarjana lulusan terbaik dengan masa studi 3 tahun 4 bulan dan dari Pascasarjana masa studi 2 tahun.


Reporter: Amran Tawary

Editor: Ajun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama