Tentang Kami

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kultura adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di Fakultas Pertanian Universitas Khairun. LPM Kultura lahir sebagai inisiatif dan respon atas kondisi sosial dan lingkungan yang kian hari timpang.  

Melalui diskusi kecil-kecil di kantin-kantin, hingga dikampus bersama beberapa orang yang berpengalaman dibidang jurnalistik, menulis topik-topik menarik, terutama masalah-masalah kampus, perampasan ruang hidup warga, ekspolitasi sumber daya alam, penindasan berbasis gender, SARA, dan isu kemanusiaan lainnya hingga lahirlah pembentukan LPM Kultura.

Pada 21 Oktober 2019, kami melakukan pertemuan, membasa perihal pembentukan LPM, dengan keterbatasan anggota, kami memulainya. Hingga pada 28 Oktober 2019, tepat hari Sumpah Pemuda, kami menetapkan sebagai hari berdirinya LPM Kultura. Sembari menunggu, sebulan kemudian mulai memiliki legalitas dan diakui melalui Surat Keputusan (SK) Dekan Fakultas Pertanian Universitas Khairun (Unkhair) dengan nomor: 1527/UN44.C4/MK/2019.

Menjadi media alternatif di tengah ketimpangan sosial dan penindasan adalah bagian dari harapan kami untuk membangun peradaban yang lebih baik kedepan. Pun Minimnya literasi dan kesadaran kritis mahasiswa, tentu hadirnya Persma dilingkup fakultas sebagai jalan keluar dan menjadi wadah yang baik bagi seluruh mahasiswa. 

Dengan tagline "Mengalir, Menyuarakan Kebenaran & Keadilan", menjadi sebuah semangat kami untuk berekspresi melalui tulisan dengan sajian menarik, kreatif dan kritis. Kode etik Pers Mahasiswa menjadi landasan kami untuk bergerak, berekspresi, bertutur menghimpun gagasan-gagasan mahasiswa.




Post a Comment